Apakah Sulit Belajar Bahasa Pemrograman?

Apakah Sulit Belajar Bahasa Pemrograman? , Apakah Susah Untuk Bisa Ngoding? .

Pertanyaan diatas pasti tidak asing dalam hati dan pikiran kalian pada saat pertama kali belajar ngoding. Tidak salah memiliki pertanyaan seperti itu. Asal kalian tidak berhenti memberi pertanyaan seperti itu pada hati dan pikiran kalian.

Optimis tidak selalu dibutuhkan saat kita sedang belajar sesuatu, namun kalian juga butuh sikap pesimis. 
Apakah kalian bisa melakukan itu atau tidak, tinggal kalian mulai take action dan lakukan analisis apa yang ingin kalian buat.

Sebenarnya selain sikap optimis dan pesimis , dibutuhkan juga bumbu bumbu rasa penasaran terhadap suatu hal yang menantang seperti ngoding atau memprogram. 

Banyak programmer yang terlahir dari rasa penasaran , jadi jangan terbiasa berpikir bahwa programmer itu sudah pasti jenius , pintar dan cerdik. Tentu saja tidak selalu. 
Bahkan penulis artikel ini saja tidak menguasai semua pelajaran apalagi matematika dan pkn, saya terlalu jenuh. Namun bukan berarti tidak bisa.
Dalam belajar itu sangat penting yang namanya mengatur pola pikir dan perasaan agar bisa mengatur diri kita agar tidak mudah menyerah atau jenuh.

Sebenarnya tidak ada orang bodoh. Penemu juga menemukan sesuatu bukan dari mereka pintar atau bodoh namun karena mereka 'nemu' dengan rasa penasaran.
Mungkin kalau dikaitkan dengan penemu kalian merasa tidak adil "Kan sekarang mau nemuin apalagi" , sekarang memang bukan zamannya kalian harus menjadi penemu sesuatu , namun kalian harus menjadi pengembang sesuatu yang sudah ditemukan.

Dengan teknologi di zaman sekarang ini , semua barang sudah dikembangkan dengan teknologi , contohnya dulu radio , tv , kaset musik , disket sudah dikembangkan oleh manusia menjadi sebuah teknologi perangkat lunak smartphone yang bisa mendengar radio , menonton youtube , mendengar musik , menyimpan data di internal rom , itu semua tidak lekas dari yang namanya penemuan jaman dulu yang membuat manusia makin penasaran, penasaran dan penasaran.

Jadi, belajar bahasa pemrograman atau ingin bisa ngoding di jaman sekarang ini tidak sulit karena kalian bukan lagi hidup di jaman 90an , sekarang sudah banyak sumber tutorial yang terletak dimana mana tinggal kalian susun saja apa yang harus di pelajari terlebih dahulu atau mencari road map nya di google.


0 comments:

Post a Comment